Tuesday, February 21, 2012

Life With Humor is Awesome

Pernahkah sampeyan berfikir hidup anda ndak enak, hidup anda ndak mbois, hidup anda ndak karu-karuan genahnya?

Ya, saya sedang dan selalu berfikir seperti itu, saya selalu berfikir tentang hidup saya yang ndak temoto pisan, siang jadi malam, malam jadi siang, siang jadi siang malam (Rumah makan padang banget kalo yang ini...)

Memang sih...sempitnya fikir membuat segalanya tampak terbatas, yang baik berubah menjadi terburuk karena melihat sesuatu hanya dari satu sudut pandang, atau karena banyaknya sudut pandang membuat bias segalanya.

Hubungannya dengan gambar ?

Iseng-iseng saya melihat situs gambar yang ditunjukkan temen, dan nemuin gambar itu masih berada dipostingan teratas. Saya pandangi lama, otak lelet sayapun mulai bekerja menganalisa. Kenapa kura-kura menganggap dirinya terbang padahal dia cuma menghadap keatas?. Padahal kura-kura kalau tubuhnya menghadap keatas dengan cangkangnya menyentuh bumi akan kesulitan untuk kembali seperti semula?


Yang terpikir oleh saya kemudian adalah sikap positif ! aneh banget kan saya...lihat gambar seperti itu saja langsung sok filosof :(


Betapa tidak enaknya hidup kura-kura itu saya bayangkan, sudah tubuhnya terbalik, tau hidupnya di air eh dia  bersyukur kepada Tuhan kalau dia bisa terbang. Itu kan cuma gambar...terserah sampeyan :p.


Satu hal yang tidak saya punya untuk saat ini, saya terlalu sibuk untuk menunduk, mengais remah-remah yang tercecer dijalanan, lupa kalau saya seorang khalifah..seorang manusia yang diberkahi akal oleh Tuhan. Selayaknya pulalah saya bersikap seperti manusia, berbuat seperti manusia, berjalan tegap dan menatap kedepan.


Setidak-tidak enaknya hidup saya, pasti masih ada yang lebih tidak enak dibanding saya (ngayem-ayem ati...), kalaupun bintang tak tergayuh minimal saya bukan cebol yang hanya bisa bermimpi.


Bismillah tawakkaltu Alallah...SAYA BUKAN CEBOL GAYUH LINTANG!!!!.

No comments: