Wednesday, December 7, 2011

Cara Download Video dari Youtube

Tutorial saya sebelumnya tentang bagaimana mendownload video dari youtube ternyata paling banyak dimintai setelah saya melihat stats blog (guayane pol...padahal blog ndak jelas).

Namun dari Tutorial sebelumnya saya merasa itu banyak kelemahan, selain merepotkan bagi yang tidak mempunyai komputer dan koneksi sendiri apalagi kebanyakan warnet sering mengblok aplikasi download seperti idm dan sejenisnya, kalaupun tidak di blog, tentunya akan sangat ribet.

Kali ini saya akan berbagi tutorial yang mudah, murah, gratis, free dan tidak ribet, tinggal download add onsnya langsung tancep...

YouTube Download Wizard 


Oh ya...tutorial ini khusus pengguna firefox, untuk browser lain saya belum mencoba :p
  • Langkah pertama download dulu add onsnya dari sini
  • Letakkan file downloadan di tempat yang mudah, misal dekstop.Nama filenya ytvdw-1.1.9.xpi
  • Buka jendela Ekstensi Firefox lewat Tools --> Add Ons atau ctrl+shift+A

  • Buka direktori tempat anda menyimpan file .xpi tersebut, atau ke dekstop komputer anda.
  • Drag n Drop file .xpi tersebut ke jendela Add Ons Firefox yang telah anda buka tadi.
  • Maka, secara otomatis jendela instalasi Add Ons Firefox akan terbuka. Klik "Install Now".
  • Add ons yang ingin anda install pun telah terinstall di browser firefox anda.
Dan tara...tampilan youtube akan begini setelah anda install add ons firefox tersebut, oh ya setelah anda klik instal add ons biasanya firefoxnya minta di restart, kalo tidak anda restart tampilannya akan tetap sama, ingat...yang di restart cuma firefoxnya bukan komputernya :D
Dan anda tinggal memilih kualitas video yang anda inginkan dengan mengklik tombol download wizard tersebut..
OK, selamat mendownload...ndak perlu membayar kok, cukup tersenyum saja sudah membuat saya seneng :D

No comments: